Pasiter Dim 0117/Atam Gelar Him Sun Data Wanwil TA.2019

205
Pasiter Dim 0117/Atam Gelar Him Sun Data Wanwil TA.2019
Aceh Tamiang – Kodim 0117/Atam melaksanakan kegiatan dengan melalui penyelenggaraan penyusunan data Komando Kewilayahan TA.2019.

Kita Wujudkan Data Aparat, Sarpas Satkowil Dan Data Ter Yang Up To Date Guna Pemenuhan Organisasi Sesuai Dengan DSPP. Bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan – Banda Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan, Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at (18/10/2019) pagi.

Pasiter Dim 0117/Atam Letda Inf Faisal Hadi menyampaikan, untuk upaya membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Semoga kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Wanwil mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan kemampuan Binter di Wilayah Kodim 0117/Atam.

Harus mempunyai kualitas pengetahuan dan keterampilan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya mampu memahami dan mengimplementasikan lima kemampuan teritorial serta mampu mewujudkan komunikasi sosial yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial.

Loading...

Selain itu, ini merupakan sarana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi antara TNI dengan seluruh komponen bangsa termasuk aparat pemerintah tentang salah satu tugas TNI AD, yaitu pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat, tuturnya Pasi Ter Dim 0117/Atam.

Dalam tujuan kegiatan ini, menjamin terlaksananya kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data wanwil TA.2019 oleh Satkowil jajaran Kodim 0117/Atam di Wilayahnya Masing – masing, sehingga dapat terselenggara sesuai rencana yang telah ditentukan.

Aparat komando kewilayahan harus memiliki kemampuan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Wanwil dengan menggunakan metode Komsos dan Wanwil melalui kegiatan sosialisasi, ceramah, pendataan dan pengawasan sehingga akan terrealisasi Data – data yang valid, akurat dan up to date.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, koordinasikan dengan aparat terkait, guna terwujudnya pemahaman yang sama dan terlaksananya pengakuratan data hingga terjaminnya kesiapan potensi di setiap wilayah binaanya. Tegas Pasi Ter. (S/pendim0117atam).

Facebook Comments

Loading...