Proyek Molor, Sayed Mahdi: Semua Kontraktor Kena Sanksi

419

Aceh Tamiang – Taman yang akan menghiasi kawasan jalan Ir. H. Djuanda, tepatnya berada didepan kantor Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, diduga terancam kena denda akibat keterlambatan dan kegiatan pekerjaan tersebut masih terus berlangsung padahal waktu pelaksanaan sudah habis. Selasa (29/10/2019).

Terkait keterlambatan pekerjaan tersebut, para wartawan aceh.indeksnews.com menemui Sayed Mahdi, SP, MSi, MMA Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, “kami sudah menyurati kontrak pelaksana sekitar (22/10/2019) bahwa waktu pelaksanaan pekerjaan akan berakhir pada (27/10/2019),” jelasnya.

Perencanaan pekerjaan tersebut telah dilaksanakan sejak 2018, namun baru dapat dilaksanakan di 2019 ini dan penempatan lokasinya didepan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang. Bukan karena ada sebab tertentu, namun semua areal yang kosong pada beberapa tempat akan di fungsikan menjadi taman.

Loading...

Sayed Mahdi menambahkan, “semua kontraktor akan diperlakukan sama, jika bekerja melewati waktu, maka akan dikenakan denda,”tegasnya.

Pada kesempatan berbeda H. Zulkifli Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk pekerjaan tersebut menyampaikan,” kami akan memberikan perpanjangan waktu selama lima belas hari untuk penyelesaian pekerjaan. Hal itu terkait permintaan yang diajukan kontraktor pada (23/10/2019), juga sehubungan dengan cuaca ekstrim yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang dalam sebulanan ini dan adanya pekerjaan tambah kurang,”terangnya.

“Paket Pekerjaan Pembuatan RTH di Jalur Hijau Depan Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Aceh Tamiang, nomor SPK : 06/SPK-DLH/VIII/2019, nilai kontrak: Rp. 187.723.000,- konsultan perencana CV. Centralindo Consultant, pelaksana CV. GNA, konsultan pengawas Aljabar Engineering Consultant, tanggal dimulai 29 agustus 2019, tanggal selesai 27 Oktober 2019, sumber dana APBK 2019.

H. Zulkifli menambahkan,”diharapkan kontraktor pelaksana dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dan tidak ada lagi penambahan, cukup satu kali saja,”tegasnya.

Facebook Comments

Loading...