Kampung Kebun Batang Ara Belum Dapat Cairkan ADD 2019

160

Aceh Tamiang – Pencairan anggaran dana desa (ADD) yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang sudah melakukan penarikan sebanyak dua kali dan hanya tinggal satu tahap lagi.

Namun kampung kebun batang ara, Kecamatan Sekerak belum melakukan pencairan sekalipun. Untuk menjawab pertanyaan tersebut para wartawan menemui kepala DPMKPPKB, Rabu (30/10/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Drs.Tri Kurnia mengatakan, pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana (DPMKPPKB) ketika ditemui dikantornya. Terkait Kampung Kebun Batang Ara disampaikannya, kendala yang mereka hadapi adalah belum adanya penyampaian permohonan pencairan ADD 2019.

Loading...

Untuk temuan sampai hari ini belum ada. Namun kewajiban pejabat datok menyampaikan pertanggung jawaban tidak segera dilaksanakan, makanya semua jadi terhambat.

DPMKPPKB telah melakukan monitoring dan evaluasi untuk mengetahui kendala yang terjadi, agar dapat dicarikan solusinya. Datok penghulu juga sudah dipanggil, untuk dapat segera melakukan koordinasi dengan datok yang lama. Namun akan kita tunggu hasilnya, tuturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung menambahkan, keberhasilan pembangunan di Kampung tergantung pada datok menjalankan visi misinya, terutama terkait penggunaan ADD dan untuk pencairan empat puluh persen selanjutnya tinggal menunggu sinyal dari badan pengelolaan keuangan daerah. Untuk hal tersebut para pihak yang ada di kampung kebun batang ara dapat segera mengambil sikap, tegasnya.

Facebook Comments

Loading...