Kampung Kebun Batang Ara Belum Dapat Cairkan ADD 2019

313

Aceh Tamiang – Sehubungan dengan pernyataan Drs. Tri Kurnia Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) ketika ditemui para wartawan dikantornya, terkait Kampung Kebun Batang Ara yang disampaikannya pada Rabu (30/10/2019).

Kendala mereka adalah belum adanya penyampaian permohonan pencairan ADD 2019, sedangkan untuk temuan sampai hari ini belum ada. Namun kewajiban Pejabat Datok menyampaikan pertanggung jawaban tidak segera dilaksanakan, makanya semua jadi terhambat, jelasnya.

“DPMKPPKB telah melakukan monitoring dan evaluasi untuk mengetahui kendala yang terjadi, agar dapat dicarikan solusinya. Datok Penghulu juga sudah dipanggil, untuk dapat segera melakukan koordinasi dengan pejabat yang lama, namun akan kita tunggu hasilnya,” tegas Tri Kurnia.

Loading...

Mengetahui lebih lanjut langkah yang akan diambil Sumarno Datok Penghulu Kampung Kebun Batang Ara Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh, ketika ditemui para Wartawan dirumah nya pada kamis (31/10/2019) dan disampaikannya,”kami telah berkoordinasi dengan DPMKPPKB, juga pihak Kecamatan yang mengarahkan agar segera dibuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM),” terangnya.

“Hari ini masyarakat Kampung Kebun Batang Ara yang berjumlah tujuh puluh empat kepala keluarga, mendiami dua Dusun, sungguh sangat berharap agar pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 dapat segera terealisasi.

Sumarno menambahkan,”sesuai dengan visi misi Datok Penghulu yang menginginkan pembangunan secara menyeluruh dan merata, serta dapat dirasakan oleh semua masyarakat, hal ini juga perlu dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang dalam hal penyelesaian persoalan,”harapnya.

“Satu hal yang perlu diketahui Pemda adalah, dengan tersendatnya pencairan ADD 2019, bukan berarti semuanya menjadi vakum, tapi pelayanan untuk masyarakat terus dilakukan sesuai kemampuan dan kebutuhan lainnya juga diupayakan secara swadaya.

“Semoga para pihak yang punya andil dalam penyelesaian persoalan di Kampung Kebun Batang Ara dapat segera mengambil sikap, jangan biarkan masyarakat menjadi korban dari keegoisan kita,”ungkap Sumarno.

Facebook Comments

Loading...
loading...