Biduan Keyboard Goyang Lapas Kelas II B Kualasimpang

97

Aceh Tamiang – Video hiburan keyboard acara hiburan Hari Darma Karyadhika (HDK) Kemenkumham ke-74 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kualasimpang, Kamis (31/10/2019).

Dalam hubungan tersebut diduga beredar di media sosial (Medsos) dan terkait hal tersebut awak media acehindeksnews.com melakukan penelusuran ke Instansi tersebut, Jum’at (1/11/2019).

Kepala Lapas Kelas II B Kualasimpang Davy Bartian, Bc.IP. S.Sos. MM didampingi beberapa stafnya kepada para wartawan mengatakan, kami sama sekali tidak mengetahui terkait beredarnya video tersebut, dan memang benar memang ada acara  perayaan Hari Darma Karyadhika.

Loading...

“Dalam perayaan itu, beberapa kegiatan dilaksanakan berupa penyerahan hadiah bagi para peserta yang menang saat mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka menyambut Hari Darma Karyadhika. Dan disertai dengan hiburan organ tunggal, serta pada bulan oktober 2019, beberapa rangkaian kegiatan terus digelar.

“Lapas Kelas IIB memang rutin mengadakan acara hiburan, biasanya setiap hari sabtu, tapi terbatas hanya untuk kalangan warga binaan saja, tidak untuk tamu undangan, dan khusus perayaan HDK ada undangan buat tamu  penyanyi dari luar, ungkapnya.

Kepala Lapas Kelas II B Kualasimpang menambahkan, terkait viralnya video tersebut hingga diunggah ke facebook, pihaknya juga telah melakukan Langkah – langkah untuk mencari siapa yang melakukan pengambilan gambarnya.

Selain itu, kami memastikan video itu bukan berasal dari rekaman handphone warga binaan ataupun petugas lapas, bisa jadi berasal dari rekaman para tamu saat menghadiri kegiatan penyerahan hadiah, jelasnya.

Beredarnya berita keberadaan handphone didalam lapas, itu tidak benar dan pihaknya selalu melaksanakan razia, bahkan dalam sepekan mencapai tiga kali, dan kami sedang melacak siapa orangnya yang menyebar video itu.

Kami dari pihak lapas tidak tahu maksud dari penyebaran video organ tunggal di media sosial, yang jelas kegiatan tersebut hanya sebatas hiburan, ungkap Kalapas menutup keterangannya.

Facebook Comments

Loading...
loading...