Aceh Tamiang Kehilangan Sesepuh Yang Peduli Akan Koperasi

206

Aceh Tamiang – Telah meninggal dunia M.Diah Usman sekitar jam 06.00 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang pada Selasa (5/11/2019), diduga penyebabnya karena sakit, setelah di sholatkan di Musholla Babus Sa’adah langsung akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Terban, ucap M. Salam Datok Penghulu Kampung Terban.

Drs. Buyung Arifin pimpinan Al Wasliyah Kabupaten Aceh Tamiang dalam tausyiah singkat saat Jenazah akan di sholatkan, disampaikannya, “diusianya yang lebih dari tujuh puluh tahun, M.Diah Usman meninggalkan seorang istri dan enam orang anak. Almarhum adalah salah satu sosok pengurus Al Wasliyah Aceh Tamiang yang berjiwa sosial tinggi serta humoris,” ucapnya.

Kami sangat kehilangan dan Allah telah memanggilnya. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah, diampuni dosa-dosanya, dihapuskan dari siksa kubur, dijauhkan dari api neraka dan almarhum dimasukkan kedalam Surga Jannatun nain, Buyung Arifin menutup kata-katanya dengan rangkaian do’a.

Loading...

Disela-sela para Pelayat, M.Yani mantan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) periode 2010 mengatakan,”Aceh Tamiang telah kehilangan salah seorang sosok yang peduli akan koperasi, M.Diah adalah mantan Ketua Dekopin Aceh Tamiang sekitar tahun 2005,” jelasnya.

M.Diah merupakan Ketua dari Koperasi Unit Desa (KUD) Serbaguna, yang selalu menciptakan Kader – kader handal. Semoga sosok seperti almarhum dapat terlahir kembali di Bumi Muda Sedia Aceh Tamiang, terang Yani.

Tampak hadir melayat M.Yunus, SP Kepala Dinas Pertanian, Irwan, SP anggota DPRK Aceh Tamiang, Drs.Syuibun Anwar Sekretaris DPRK Aceh Tamiang, Datok Penghulu Kampung Air Tenang dan masyarakat.

Facebook Comments

Loading...
loading...