Diduga Akibat Normalisasi ADD, Satu Unit Rumah Nyaris Roboh

124

Aceh Tamiang – Rumah milik Putra (berusia 41 tahun) di Dusun Alur Hitam Lorong IV Kampung Suka Makmur Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang nyaris roboh, diduga akibat pekerjaan normalisasi anggaran 2016, menurut sang pemilik pada para wartawan acehindeksnews.com. Selasa (5/11/2019).

Lebih lanjut Putra mengatakan, saya sudah melaporkan kejadian tersebut pada Datok Penghulu yang lama dan baru, juga pada Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK), Team Pelaksana Kegiatan (TPK) ADD, Kepala Dusun, namun mereka diam seribu bahasa serta saling lempar, jelasnya.

Saya sangat kecewa dengan sikap para perangkat Kampung Suka Makmur yang terkesan lebih mengutamakan pembangunan jalan produksi dari pada rumah warganya yang hampir ambruk.

Loading...

Pada awalnya saya sangat berharap pada perangkat Kampung untuk dapat membangun talud disekitar rumah yang hampir ambruk, tapi kelihatannya tidak dihiraukan, ujarnya.

Putra menambahkan, jika perihal tersebut tetap tidak diindahkan oleh perangkat Kampung, maka laporan akan diteruskan ke Camat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) dan laporan akan terus berlanjut hingga ke Bupati bahkan pada pihak Kepolisian,ungkapnya.

Sementara itu, saat dihubungi para wartawan acehindeksnews melalui jaringan seluler di nomor 0823 6955 xxxx, M. Darma Datok Penghulu Kampung Suka Makmur mengatakan,”terkait rumah milik Putra, tepat di dapurnya sangat dekat dengan saluran parit yang dinormalisasi, namum bangunannya tidaklah roboh,”jelasnya.

Selain itu, saya sudah sampaikan pada Putra, pada anggaran 2020 akan kita lakukan pembangunan talud dan diharapkan masyarakat harus sabar, apa lagi saya baru saja menjabat.

Datok menambahkan, karena kondisi bangunan masih dalam kondisi yang wajar, dan tetap menjadi prioritas, maka kami minta pada Putra untuk bisa menahan diri serta tidak melakukan tindakan lebih jauh, pintanya.

Facebook Comments

Loading...