Banjir Kembali Mengintai Kabupaten Aceh Tamiang

176

Aceh Tamiang – Sejak sepekan ini, hujan terus mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang dan beberapa Kampung mulai digenangi air, BPBD terus memantau situasi daerah yang dikenal rawan bencana banjir.

Terkait hal tersebut para wartawan http://aceh.indeksnews.com coba melakukan komunikasi melalui jaringan WhatsApp pada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri SP dihubungi di nomor 0812 2128 xxxx melalui Plt Kasubbag Program dan Pelaporan Derri Mahrizal ST, SPd menyampaikan,”kami baru saja turun survey ketiga lokasi,” jelasnya. Kamis (7/11/2019).

Dalam kesempatan ini, Derri Mahrizal ST, SPd menyampaikan,”Datok Penghulu Kampung Simpang Kanan, Tanjung genteng dan Tanjung mancang Kecamatan Kejuruan Muda telah menyampaikan laporan kepada BPBD. Bahwa daerahnya telah terjadi banjir dan mendengar hal tersebut pihaknya yang dipimpin langsung oleh kasi kedaruratan Hamdani, SE langsung turun kelapangan,” jelasnya.

Loading...

Hasil pantauan dilokasi, bahwa tidak perlu dilakukan evakuasi terhadap warga, karena air hanya menggenangi halaman rumah dan kordinasi dengan perangkat Kampung, pihak Kecamatan serta relawan kampung tangguh terus dilakukan.

“Kalau laporan dari relawan debit air semakin naik, Team Reaksi Cepat (TRC) akan kita turunkan untuk mengkaji kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi, baru kemudian diputuskan untuk action lebih lanjut,” tegas Derri Mahrizal.

Sementara itu, pantauan di sekitar Kecamatan Kota Kualasimpang, air sudah mulai menggenangi lapangan sepak bola Pemuda, dengan ketinggian diperkirakan sekitar lima puluh centi meter dan sampai berita ini ditayangkan, hujan masih mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang.

Facebook Comments

Loading...