Datok Penghulu: Pelaku Penyalahgunaan ADD 2017 Harus Ditindak Tegas

85

Aceh Tamiang – Menelusuri tindakan oleh perwakilan masyarakat Kampung Banai Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang yang telah melaporkan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 ke Kejaksaan Negeri, para wartawan http://aceh.indeksnews.com menemui Datok Penghulu dirumahnya pada Jum’at (8/11/2019).

Hasan Basri Datok Penghulu Kampung Banai menyampaikan,”kami harapkan kepada JN dan SB agar segera mengembalikan uang ADD yang merupakan penyaluran ke Badan  Usaha Milik Kampung (BUMK) tahun 2017 sebesar Rp.75.000.000 dan dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP) sebanyak Rp.30.000.000,”tegasnya.

“Sedangkan Camat sudah kami surati agar dapat membantu proses pengembalian uang tersebut dan saat saya menjadi Sekretaris Desa, juga sudah diingatkan agar uangnya dikembalikan atau dibelanjakan sound dan genset.

Loading...

Lebih lanjut ketika ditanya tentang kemungkinan adanya temuan dari Inspektorat, Datok menyampaikan,”sejak 2018 sampai dengan 2019 hingga penarikan kedua, tidak ada teguran atau peringatan dari Instansi terkait,”ucapnya.

“Kami juga heran dari masa Pejabat Datok Muhammad Efendi juga tidak ada temuan dari Inspektorat serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat, semuanya lancar-lancar saja dan semoga persoalan ini dapat selesai, sehingga tidak menghambat rencana pembangunan Kampung Banai,”harap Datok.

Facebook Comments

Loading...
loading...