Sekwan Aceh Tamiang: Setiap Anggota DPRK Mendapatkan Tunjungan Reses

380
Drs. Syuibun Anwar Sekretaris Dewan (Sekwan) Aceh Tamiang.

Aceh Tamiang – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang usai sudah dan aktivitas lainnya terus menanti, ungkap Sekwan saat ditemui para wartawan diruang kerjanya pada Jum’at (8/11/2019).

Drs. Syuibun Anwar Sekretaris Dewan (Sekwan) Aceh Tamiang mengatakan,”dalam satu tahun ada tiga kali reses dan ini yang pertama untuk anggota DPRK periode 2019 sampai dengan 2024, dimulai dari tanggal 28 oktober 2019 sampai dengan 4 nopember 2019,” jelasnya.

Reses adalah kembalinya anggota DPRK ke Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menyapa, mendengarkan aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkannya, agar dapat dilaksanakan oleh Pemerintah.

Loading...

Selain itu, Sekwan juga menyampaikan,”setiap anggota DPRK yang turun reses akan didampingi oleh pendamping dari sekretariat, serta dibekali dengan anggaran sebesar Rp.28.000.000,- (Dua puluh delapan juta rupiah) per orangnya, yaitu sesuai ketentuan digunakan untuk konsumsi, snack, tenda, sound, kebersihan dan lainnya,”terangnya.

“Kepada anggota DPRK sesuai hak-haknya dalam amanat Peraturan Pemerintah nomor 18, mendapat tunjangan reses sebesar Rp.10.000.000,- (sepulu juta rupiah) dan mereka juga dilengkapi dengan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang harus ditandatangani oleh setingkat Datok Penghulu atau Camat. Sebelum reses dimulai, Sekretariat DPRK juga telah melayangkan surat pemberitahuan ke Bupati, Camat dan Datok Penghulu,”tegas Sekwan.

Facebook Comments

Loading...