BPBD: Curah Hujan Tinggi, Jalur Lintas Tanjung Glumpang Tertimbun Longsor

197

Aceh Tamiang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang mengerahkan alat berat untuk membuka jalur lintas Tanjung Glumpang kecamatan sekerak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Syahri SP melalui Plt kasubbag Program dan Pelaporan Derri Mahrizal SPd di kantornya, Sabtu (16/11/2019).

Lebih lanjut pada para wartawan, Derri mengatakan,”banyaknya material tanah dan bebatuan yang berasal dari  longsoran tebing mengakibat akses jalan masyarakat tertutup, namun mereka masih bisa menggunakan alat penyebarangan berupa getek untuk akses keluar masuk ke Kampung Pematang Durian,”terangnya.

Loading...

“Intensitas hujan masih cukup tinggi, sehingga membuat arus sungai cukup deras, dikhawatirkan alat penyebarangan yang selama ini dipakai masyarakat tidak bisa beroperasi dan membuat mereka sulit untuk beraktivitas keluar masuk dari dan ke Kampungnya.

“Untuk tidak terjadinya hal yang lebih parah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dibawah koordinator  kasi Kedaruratan Hamdani SE segera melakukan kegiatan membuka jalan yang tertutup tanah longsor.

Derri menambahkan,”beberapa alat berat harus digunakan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan menyingkirkan material yang menutupi badan jalan, agar jalan dapat segera dilalui oleh masyarakat. Kita juga berharap semoga cuaca kembali normal dan Aceh Tamiang terhindar dari bencana,”ungkapnya.

Facebook Comments

Loading...