Ketua DPRK Serahkan Bantuan Masyarakat ke Baitul Mal

205

Aceh Tamiang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang menyerahkan uang hasil sumbangan masyarakat untuk pembangunan masjid agung Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan tersebut berlangsung di ruang ketua DPRK pada Rabu (20/11/2019).

Supriyanto ST ketua DPRK Aceh Tamiang yang turut didampingi oleh Saman SPd salah seorang anggota DPRK pada para wartawan menyampaikan,”uang yang disampaikan oleh Wahana Lingkungan Independen Indonesia (Walii) adalah berjumlah Rp.2.117.000  kepada kami dan sekarang diserahkan kembali kepada Baitul Mal Aceh Tamiang untuk dapat memegang amanah,”terangnya.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Walii adalah sebagai sebuah gerakan moral dari masyarakat agar  Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang dapat segera merealisasikan pembangunan masjid agung tersebut.

Loading...

“Memang saat ini mesjid agung Aceh Tamiang sudah dilakukan perubahan design atau dirubah  kedalam bentuk yang baru dan kini tinggal hanya menunggu adanya persetujuan dari BPK Provinsi Aceh,”terang Suprianto.

Pada kesempatan yang sama Mulkan Tarida Tampubolon, SPd.I.Lc,MHI kepala Baitul Mal Aceh Tamiang menyampaikan,”kami hanya sebagai pemegang amanah yang dititipkan oleh DPRK dari hasil sumbangan yang diterima mereka untuk pembangunan masjid agung,”jelasnya.

“Pada dasarnya kami sangat mendukung terkait pembangunan Masjid Agung tersebut, selain sebagai tempat ibadah, juga bisa dijadikan sebagai icon Aceh Tamiang dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat atau sarana lainnya seperti untuk para pedagang, karena nantinya masjid tersebut akan banyak disinggahi oleh pengendara yang melewati jalan lintas Kabupaten Aceh Tamiang,”ucap Mulkan.

Facebook Comments

Loading...