Tiga Putra Aceh Tamiang Ikuti Kompetensi Wasit Futsal

132

Aceh Tamiang – Tiga orang putra terbaik dari Kabupaten Aceh Tamiang ikuti kompetensi  dan pelatihan wasit futsal level dua yang diadakan di hotel Rasamala  Banda Aceh, kegiatan dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 18  November 2019.

Ditemui di kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Tamiang, Eri Evandi salah seorang wasit yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan,”hari pertama dilakukan orientasi bersama Instruktur Ahmad Suparman dari Bandung Jawa Barat dengan para peserta yang berasal dari Provinsi Aceh,”terangnya pada Rabu (20/11/2019).

“Hari kedua dilakukan kegiatan mengisi materi terkait peraturan pertandingan dalam menjalankan tugas menjadi wasit dilapangan dan dilanjutkan pada hari ketiga mengikuti pemutaran video pertandingan terkait kesalahan yang dilakukan seorang pemain, serta cara bagaimana wasit menjalankan tugas saat di lapangan.

Loading...

Tiga Putra Aceh Tamiang Ikuti Kompetensi Wasit Futsal 1

Eri menambahkan,”hari keempat  dilakukan kegiatan menonton pertandingan futsal di stadion Harapan Bangsa, sambil mengevaluasi wasit yang sedang memimpin pertandingan, kemudian hari kelima dilaksanakan praktek lapangan untuk penilaian bagi para peserta, tentang bagaimana wasit yang sedang memimpin pertandingan dilapangan futsal, kegiatan Fair Play dilakukan di jalan Setui Banda Aceh,”jelasnya.

“Pada hari keenam para wasit mengadakan fitness test yang di laksakan dilapangan Linke Banda Aceh, bertindak sebagai instruktur Ayi Daud Akhiri berasal dari Bandung Jawa Barat, dengan mengambil materi Coda, yoyo, seprin 20 meter.

Eri juga menyampaikan, dalam kegiatan tersebut bahwa Ir. Khaidir.TM,MM, dari panitia kegiatan mengatakan,”denggan ada nya kursus wasit futsal di Aceh, nantinya kita tidak lagi mengunakan wasit dari luar saat dilaksanakan event di Provinsi dan diharapkan adanya perhatian dari Pemerintah Aceh untuk dapat membangun lapangan berstandar Nasional,”ucap Eri menuturkan kembali perkataan Khaidir.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut juga, Banta Nujullah dari Dispora Aceh menyampaikan,”kegiatan ini diupayakan akan berjalan di tahun selanjutnya dan diharapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2022, wasit yang mengikuti kompetensi kali ini dapat ikut memimpin pertandingan. Semoga ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam setiap event,”terang Eri mengulang perkataan Banta.

Facebook Comments

Loading...