Kodim 0117/Atam Sosialisasikan Program P4GN Pada Para Prajurit

142

Aceh Tamiang – Staf Intelijen Kodim 0117/Aceh Tamiang laksanakan kegiatan sosialisasi Bahaya Narkoba dalam rangka.

Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), acara berlangsung di Aula Makodim Jalan Lintas Medan-Banda Aceh Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang pada kamis (21/11/2019).

Komandan Kodim 0117 Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol dalam sambutanya mengatakan,”program P4GN merupakan suatu perintah dari Komando atas, harus dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka untuk memberikan penyuluhan, bimbingan kepada setiap Personil TNI AD.

Loading...

Khususnya Personil Kodim 0117/Atam untuk dapat diimplementasi dalam kehidupan dilingkungan keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan pencanangan Pemerintah Republik Indonesia harus bebas Narkoba,”terangnya.

“Narkoba merupakan musuh Negara yang harus kita berantas dan Kodim 0117/Atam sudah melakukan kegiatan tindakan preventif agar seluruh Personil dan keluarga besarnya tidak ada yang terlibat penyalahgunaan Narkoba, kalaupun ada yang terlibat, tidak ada ampun, apabila terbukti pasti akan diajukan pemecatan dari kedinasan TNI,”tegas Dandim.

Kodim 0117/Atam Sosialisasikan Program P4GN Pada Para Prajurit 1

“Semoga yang disampaikan oleh narasumber bisa dipahami, disimak dan dilaksanakan bersama, demi untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia dari bahaya serta darurat Narkoba sebagai musuh Negara dan musuh bersama,”ungkap Dandim menutup sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna Purnama Safari Yandi, SH menyampaikan,”dalam sosialisasi bahaya Narkoba perlu disampaikan bahwa Negara Indonesia sudah benar-benar menjadi darurat Narkoba dan khususnya wilayah Kecamatan pesisir pantai,”terangnya.

“Karena lokasi tersebut sangat mudah untuk memasukkan barang Narkoba melalui jalur Laut dan jalur illegal lainnya, baru kemudian akan disebarkan kewilayah Kabupaten lainnya di Provinsi Aceh, bahkan ke Medan Sumatera Utara.

“Kalau ada pengguna Narkoba yang sudah positif menggunakan, silahkan rekan-rekan anggota Kodim 0117 Aceh Tamiang untuk melakukan penangkapan dan dikoordinasikan dilapangan, kemudian diserahkan kepada penyidik BNNK, untuk kita proses hingga ke Pengadilan.

AKBP Trisna Purnama Safari Yandi, SH menambahkan,”agar tetap terjadi sinergiras pada Babinsa, Bhabinkamtibmas, untuk bersama ikut memberantas peredaran gelap Narkoba, kita harus berpikir untuk menyelamatkan Negara dan Bangsa Indonesia ini,”harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para Perwira Staf Kodim 0117 Aceh Tamiang, para Danramil dijajaran Kodim 0117 Aceh Tamiang, para personil dan PNS Kodim 0117 Aceh Tamiang, staf dan personil BNNK Aceh Tamiang.

Facebook Comments

Loading...
loading...