20 Santri Aceh Tamiang Berjuang Tanpa Anggaran

222

Aceh Tamiang – Sebanyak dua puluh orang Santri dari berbagai Dayah (Pesantren) mengikuti perlombaan kitab kuning pada tingkat Provinsi Aceh. Pembukaan kegiatan dilaksanakan di Masjid Baitul Rahman Banda Aceh,”ungkap Tarmihim Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at (29/11/2019).

Tarmihim yang turut didampingi Haliah Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah sekaligus pendamping para Santri mengatakan, “dalam kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pada tanggal 30 November sampai dengan 3 Desember 2019,”terangnya.

“Mereka para peserta akan didampingi oleh empat orang pendamping dari Dayah, dua orang official serta tiga orang dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh Tamiang dan kegiatan lomba yang akan diikuti untuk tingkat wustha yaitu cabang fiqih, usul fiqih, tafsir, hadits, sedangkan tingkat ulya mengikuti cabang tauhid, akhlak, tarikh, nahu, dan ada pula perlombaan pidato berbahasa Arab juga berbahasa indonesia.

Loading...

Tarmihim menambahkan,” kesulitan yang kami hadapi, yaitu tidak adanya anggaran untuk memberangkatkan para peserta pada perlombaan tersebut, semua pendanaan diambil dari uang perjalanan Dinas kami dan bantuan bus dari Pemerintah Daerah kabupaten Aceh Tamiang,”jelasnya.

“Besar harapan kami dapat mengikuti perlombaan dengan semaksimal mungkin, karena keterbatasan anggaran yang ada dan semoga kedepan dapat dianggarkan sesuai rencana, sebab perlombaan tersebut nantinya bersifat rutin,”tegas Tarmihim.

Facebook Comments

Loading...
loading...