BAI Ungkap LHP BPK RI Terhadap RSUD Aceh Tamiang

183

Aceh Tamiang – Dewan Pimpinan Cabang Badan Advokasi Indonesia (DPC BAI) Kabupaten Aceh Tamiang, gelar konferensi Pers terkait Laporan Hasil Penemuan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (LHP BPK RI) di sekretariatnya jalan Kampung Menanggini Kecamatan Karang Baru, Rabu (27/11/2019).

Sawaluddin, SH Ketua DPC BAI Aceh Tamiang menyampaikan,”kami akan mempertanyakan kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) terkait perkembangan laporan temuan LHP BPK RI terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, atas kerugian negara di tahun 2018 lalu senilai Rp. 1,942,820,310,00 pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),”terangnya.

“Kami sebagai lembaga yang melaporkan temuan kerugian negara tersebut, akan terus mengawal dan memantau perkembangan hasil laporan kami di kejaksaan, sembari menunggu hasil kerja mereka saat di hubungi Aceh Indek News, Jum’at (29/11/2019).

Loading...

Sawal menambahkan,”BAI juga akan meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang dan Inspektorat untuk segera mencari solusi untuk permasalahan ini, serta diharapkan pihak kejari untuk serius mengusut tuntas kasus tersebut,”jelasnya.

“Semoga dengan ditangkapnya para begal uang negara tersebut dapat menjadi contoh bagi Dinas  lainnya yang ada di Aceh Tamiang,”ungkap Sawal.

Facebook Comments

Loading...
loading...