BPBD: Anggaran Untuk Satgas SAR Mencapai 500 Juta Rupiah

148

Aceh Tamiang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang merupakan satuan kerja Pemerintah yang selama ini menjadi tempat bernaungnya anggaran team SAR,”terang

Derri Mahrizar,ST,SPd Plt Kasubbag program dan pelaporan diruang kerjanya pada, Selasa (3/12/2019).

“Kami tidak mengetahui kenapa anggaran SAR bisa dititipkan ke BPBD, yang tahunya sudah dimasukkan ke Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan setiap tahunnya ada sekitar 500 juta anggarannya,”tegas Derri.

Loading...

Sementara itu, Fery Raidianto Verivikator pengamprahan BPBD menyampaikan,”sistem penarikan uang sesuai dengan kegiatan operasi, posko atau piket, belanja rutin, BBM, makan minum posko dan kegiatan, ATK, dan perawatan kendaraan,”jelasnya.

“Untuk kegiatan diberikan honor perorangnya seratus ribu rupiah dan jumlah orangnya disesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan

sesuai SK Bupati untuk ketua menerima dua ratus ribu rupiah per bulan, wakil ketua seratus tujuh puluh lima ribu rupiah dan anggota seratus lima puluh ribu rupiah yaitu honor piket.

Fery menambahkan,”sampai saat ini berkas pengamprahan masih sesuai, yaitu dilampirkan surat tugas, foto, absen, kordinat tempat kejadian, surat keterangan dari Datok Penghulu tempat dilaksanakannya kegiatan,”tegasnya.

Masih di tempat yang sama Syahri SP kepala pelaksana BPBD Aceh Tamiang mengatakan,”sampai saat ini saya tidak mengetahui Kenapa anggaran SAR bisa dititipkan di lingkungan kerja kami dan herannya sudah lama sekali, yaitu dari pimpinan terdahulu, boleh dibilang urun temurun.

Hal ini akan segera kita telusuri dasar hukumnya dan secepatnya akan kita perbaiki di tahun 2020 ini, Jangan sampai kita menjadi korban dari anggaran yang dititipkan disini,”jelasnya.

“Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan sehari-harinya, antara BPBD dan SAR Aceh Tamiang sangat mempunyai keterkaitan kerjasama dalam hal menanggulangi bencana,”tegas Syahri menutup pembicaraannya, sembari mengulang perkataannya, dengan mengatakan,”akan segera mencari dasar hukum dititipkannya anggaran.

Facebook Comments

Loading...