Duka Khadafi Menyayat Hati Anggota DPRK Aceh Tamiang

411

Aceh Tamiang – Ketua dan Wakil Ketua, para anggota dan para staf di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, lakukan kunjungan ke rumah penderita penyakit kanker di Kampung Lhok Medang Ara, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (4/12/2019).

M. Khadafi (berusia 17 tahun) Pelajar kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manyak Payed, anak dari pasangan Jariah dan Safii, kedua orang tuanya menyampaikan,”penyakit kanker tersebut sudah pernah dioperasi. Namun tumbuh lagi, ini sudah setahun lebih dialaminya,”terangnya.

“Menurut dokter akan dioperasi lagi, namun memerlukan anggaran sebesar Rp.80 juta, hal ini yang harus kami pikirkan dan sekarang hanya dilakukan pengobatan menggunakan obat herbal,”ucap Safii sambil meneteskan air mata dan turut terucap dari mulutnya, Kata – kata terima kasih atas kunjungan para anggota DPRK serta Pramuka.

Loading...

Dalam kunjungan tersebut, Suprianto, ST Ketua DPRK Aceh Tamiang menyampaikan, alunan suara yang menyejukkan hati dengan perkataan,”semoga cobaan ini dapat dilalui dengan tabah, kami turut merasakan penderitaan yang dialami dan kami hanya bisa membantu alakadarnya, mudah – mudahan dapat bermanfaat,”ucapnya dengan nada penuh haru.

Lebih lanjut ketua Dewan menyambung kata,”nantinya dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Tamiang akan mengurus rujukan melalui Puskesmas untuk bisa dirawat ke Rumah Sakit Umum (RSU) dan terkait urusan sekolah akan segera diurus, agar bisa mengikuti ujian,”jelasnya dengan alunan suara yang lembut.

Sementara itu, Wagiman mewakili Kwaran Pramuka Peduli Manyak Payed mengatakan,”semoga sumbangan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan berobat dan ini juga merupakan bagian dari sumbangsih anggota serta T. Insyafuddin sebagai Kwarcab Aceh Tamiang,”ucapnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, mewakili fraksi yang ada di DPRK Aceh Tamiang, diantaranya Sugiono Sukandar, SH, M. Naser. Fadlon, SH, Rahmad Syafrial,SH Irwan Efendi, Juniati, S.Farm, Tri Astuti, Sekwan, staf bagian humas, Kabag Umum, Syaiful Sofian, Maulizarr Zikri.

Facebook Comments

Loading...
loading...