Mursil Raih Penghargaan Pembangunan Perkebunan Lestari

126

Malang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dibawah Kepemimpinan Bupati H.Mursil, SH, M.Kn, lagi-lagi Mendapatkan Penghargaan.Sebagai Bentuk Apresiasi Atas “Komitmen Terhadap Peningkatan Produksi dan Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan”. Penghargaan Tersebut diserahkankan Langsung Oleh Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian

Pertanian,Kasdi Subagyono Pada Puncak Peringatan Hari Perkebunan Ke-62 (EnamPuluh Dua) Kepada Bupati Aceh Tamiang Melalui Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang M.Yunus,SP di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang,Jawa Timur Pada Selasa (10/12/19) sekira pukul 10.00 WIB.

Mursil Raih Penghargaan Pembangunan Perkebunan Lestari 1

Loading...

Pada Kesempatan tersebut, Menteri Pertanian Republik Indonesia yang diwakili Direktorat jenderal Perkebunan, Kasdi Subagyono Menyampaikan” Apresiasi kepada para pemangku kepentingan sektor perkebunan yang sudah mengawal perkebunan dengan sangat baik, Sebagai Bentuk Kepedulian Kementerian Perkebunan Terhadap insan yang telah Membantu Peningkatan Pembangunan Perkebunan yaitu dengan Memberikan Penghargaan.

Komitmen Pemerintah Daerah terhadap Peningkatan Produksi dan Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan”. Selanjutnya, Mentri Pertanian melalui Dirjen Perkebunan juga Memperkenalkan Sekaligus Meluncurkan Program GRASIDA, yaitu Gerakan Peningkatan Produksi, Nilai Tambah dan Daya Saing Produk Perkebunan.

Pada kesempatan yang sama, turut dicanangkan GRATIEK (Gerakan Tiga Kali Ekspor) dalam 5 Tahun, agar Peningkatan Kesejahteraan Petani Perkebunan bisa Meningkat Sesuai dengan Tema Pembangunan Perkebunan, yaitu “Korporasi Perkebunan Rakyat untuk Kesejahteraan Pekebun”.

Selain Itu, Salah Satu Kelompok Tani asal Aceh Tamiang juga menerima penghargaan sebagai petani yang berkomitmen dalam hilirisasi dan kewirausahaan bidang perkebunan, yaitu, Kelompok Tani Pama Mandiri dari Kampung Gerenggam

Kecamatan Kejuruan Muda, sebagai Kelompoktani pengolah gula sawit. Penerimaan penghargaan diwakili oleh, Sumarno. Dirjen Perkebunan atas nama Menteri Pertanian juga menyerahkan Sertifikat Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) kepada para perwakilan pemilik Hak Guna Usaha (HGU) Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam Memperingati Hari Perkebunan yang Ke-62,Tahun 2019 Tepatnya Pada Tanggal 10 Desember, tema yang dipilih yaitu “Korporasi Perkebunan Rakyat Untuk Kesejahteraan Perkebunan,” Peringatan Hari Perkebunan Tersebut Bertujuan Untuk Menumbuhkan dan Mendorong Motivasi, Kreativitas dan Partisipasi Seluruh Stakeholders Perkebunan baik Pemerintah, Swasta maupun Masyarakat untuk Mengambil Peran yang lebih Besar dalam Upaya Meningkatkan Peran Perkebunan Sebagai Penggerak Perekonomian Bangsa.

Pameran Hari Perkebunan diikuti lebih dari 120 Stan dari SKPD Provinsi yang Membidangi Perkebunan, Kementerian Pertanian, Dewan Komoditas, Asosiasi Perkebunan, Industri Perkebunan, dan pihak-pihak yang terkait perkebunan dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pertanian atau yang Membidangi Urusan Perkebunan Se-Indonesia, BUMN, Perusahaan Perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit, Serta Gabungan Kelompok Tani Sebanyak 10.000 orang.

Berita ini dihimpun Melalui WhatsApp Group Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S.STP., M.Si.

Facebook Comments

Loading...