Datok Penghulu: Susah Memantau Dana Desa, Sebaiknya Pemda Saja Yang Bangun

139

Aceh Tamiang – Sehubungan dengan pekerjaan parit yang menggunakan anggaran dana Desa (ADD) dan terkait hal tersebut para wartawan melakukan konfirmasi pada Datok Penghulu (Kepala Desa) di kantornya Jalan Medan – Banda Aceh Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at (13/12/2019).

Daryusman Datok Penghulu Kampung Seumadam, saat dikonfirmasi turut didampingi para perangkat kampung mengatakan,”pekerjaan parit di Dusun Inpres lorong IV adalah permintaan dan dengan adanya pekerjaan tersebut jalan tidak becek lagi, karena air sudah tertampung,”jelasnya.

“Namun kedepannya akan dibangun apalagi, belum ada permintaan dari masyarakat. Mau dibuat rabat beton atau pengerasan terserah masyarakat.

Loading...

Selain itu, Datok juga menambahkan, kalau menurut saya pekerjaan sudah sesuai dan di rencana kerja tidak ada menyebutkan kualitas. Namun volume panjang serta lainnya sudah sesuai, tegasnya.

“Menurut saya, sebaiknya dana desa tidak usah ada aja, karena sulit memantaunya, biar Pemerintah Daerah (Pemda) saja yang membangun, karena ketika di bangun ada aja salahnya, tidak dibangun minta dibangun,”ungkap Datok diakhir penjelasannya tentang pekerjaan parit beton.

Pantauan di lokasi pekerjaan, pada plank tertulis nama kegiatan: Saluran, volume pekerjaan : 300 meter, Lokasi : Dusun Inpres Kampung Seumadam, jumlah anggaran Rp. 126.570.000, sumber dana dari APBN 2019.

Facebook Comments

Loading...
loading...