Mahfud MD Ingatkan Aksi Sweeping Ormas Harus Diantisipasi

197

Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P mengingatkan pentingnya memberi rasa aman untuk masyarakat yang merayakan hari Natal pada tanggal 25 Desember nanti.

Dalam hal ini Menko Polhukam Mahfud MD ingin Antisipasi – antisipasi yang bersifat intoleran segera dicegah.

Kegiatan masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru 2020 berpengaruh pada peningkatan mobilitas masyarakat yang berpotensi kerawanan Kamtibnas.

Loading...

“Aksi – aksi ancaman teror, sweeping swasta oleh oknum tertentu, intoleransi antarumat beragama, hingga pembakaran rumah ibadah harus diantisipasi sedini mungkin,” kata Mahfud MD.

Hal itu disampaikan beliau dalam acara Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Kepolisian ‘Lilin 2019’ di Auditorium STIK-PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Selain itu, Mahfud MD ingin peristiwa yang menimpa eks Menko Polhukam Wiranto dan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan tak terjadi lagi. Menurut dia, insiden itu menjadi bahan evaluasinya.

“Beberapa ancaman terorisme sepanjang 2019 seperti penusukan (eks) Menko Polhukam Wiranto dan ledakan bom di Polrestabes Medan menunjukkan bahwa kejadian itu bisa berlaku kapan saja.

Dimana saja, dengan target yang ditentukan. Untuk itu perlu peningkatan pengamanan seperti tempat ibadah, tempat wisata dan tempat keramaian, pangkas Mahfud MD.

Dalam acara ini dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo, B.A., M.Com, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M serta perwakilan dari kementerian/lembaga lainnya.

Facebook Comments

Loading...