Dandim 0117/Atam Pimpin Apel Gelar Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong

148
Aceh Tamiang – Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol pimpin apel gelar pasukan operasi lilin rencong tahun 2019 dengan tema “Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan natal 2019 dan tahun baru 2020 dengan rasa aman dan nyaman”.
 
Bertindak sebagai inspektur apel adalah Kapolres Atam Akbp. Zulhir Destrian Sik. MH, dan Dandim 0117/ Atam Letkol Inf. Deki rayusyah Putra S,Sos, M.I.Pol dan sebagai komandan apel Kanit Laka Polres Atam Ipda. Nasri Gultom. Bertempat di Lapangan Parma Satwika Polres Aceh Tamiang Jalan Medan – Banda Aceh Desa Tanah Terban Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (19/12/2019).
Dandim 0117/Atam Pimpin Apel Gelar Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong 1
 
Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Dandim 0117/ Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol. Marilah kita mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, pada hari ini kita dapat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019, dalam suasana yang penuh khidmat.
 
Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuanan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
 
Peserta Apel Gelar Pasukan yang saya cintai dan banggakan,Berdasarkan prediksi intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi danbalap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.
 
Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan Masing – masing daerah.
 
Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2019. pada kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan Selamat hari raya natal 2019 dan ahun baru 2020.

Facebook Comments

Loading...