Diduga Koperindag Tidak Serahkan Mesin Jahit Untuk Warga Miskin

132

Aceh Tamiang – Diduga Dinas Koperasi, Perdagangan, Perindustrian, dan UKM (Diskoperindag dan UKM) Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan kegiatan pelatihan serta pembagian mesin jahit bukan untuk warga miskin, dan sehubungan hal tersebut, para wartawan menemui Kepala Bidang Koperasi dan UKM (Kabid Koperasi dan UKM), Rabu (18/12/2019).

Irya Hasni Kabid Koperasi dan UKM pada Dinas Koperindag Aceh Tamiang, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan,”kegiatan pelatihan dimulai dari tanggal 9 sampai dengan 14 dan penyerahan hadiah dilakukan tanggal 15 Desember 2019,”jelasnya.

“Pelatihan tersebut diperuntukkan bagi warga miskin yang mempunyai usaha menjahit dirumah dan kegiatan menggunakan anggaran dari Provinsi, sedangkan kabupaten hanya menyediakan tempat serta sebagai panitia pelaksana.

Loading...

Kabid Koperasi dan UKM juga menyampaikan,”jumlah yang mendapatkan mesin hanya sepuluh orang dan satu orangnya menerima mesin jahit lurus, bordir, papan penggosok strika. Kesemuanya merupakan perlengkapan untuk membuka suatu usaha menjahit,”terangnya.

“Dasar sebagai penerima mesin dan yang dapat mengikuti pelatihan adalah surat keterangan miskin dari Datok Penghulu yang menyatakan mereka benar ada usaha menjahit dirumahnya, sedangkan survei kelokasi tidak dilakukan oleh Dinas Koperindag, hanya data tersebut langsung dikirim ke Provinsi,”tegas Kabid Koperasi dan UKM.

Terkait permintaan nama peserta oleh para wartawan saat melakukan konfirmasi belum dapat diberikan, karena semua datanya ada sama kepala seksi yang menangani kegiatan.

Dimohonkan juga pada Kabid Koperasi dan UKM agar dapat dikirimkan melalui WhatsApp para wartawan, belum dilakukan olehnya. Dikirim permohonan ke nomor 0853 6092 xxxx juga belum mendapat balasan dan sampai berita ini ditayangkan nama peserta pelatihan dan penerima mesin belum diterima para wartawan. Sehingga dugaan bukan warga miskin sebagai penerima manfaat harus menjadi ranahnya penegak hukum.

Facebook Comments

Loading...
loading...