Diduga Pemda Aceh Tamiang Langgar Komitmen Terkait PDPK

54
Aceh Tamiang – Terkait pengangkatan Pegawai Dengan Perjanjian Kerja (PDPK) pada tahun 2019, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Pertanian, Sekretariat DPRK, Catatan Sipil dan BKPSDM, Senin (22)12/2019).
 
M. Irwan.SP ketua komisi I DPRK Aceh Tamiang pada para Wartawan, usai melakukan sidak mengatakan,”hal ini diawali dengan adanya isu diluar, adanya penambahan tenaga PDPK 2019, selanjutnya dilakukan sharing dengan BKPSDM, dan menurut mereka itu dilakukan pengangkatan berdasarkan perangkingan, yaitu yang diangkat sudah lama sebagai tenaga bakti,”jelasnya.
 
“Laporan yang diterima dari BKPSDM ada terdapat penambahan sekitar 67 orang PDPK baru yang ditempatkan di berbagai Dinas dan salah satu tujuan dilakukannya sidak adalah untuk memantau secara langsung tentang keberadaan mereka.
 
“Sedangkan jumlah tenaga PDPK terdata saat ini yaitu 2032 orang dan yang tidak diperpanjang lagi sebanyak 78 orang, dikarenakan sudah menjadi PNS, meninggal dunia serta ketidakdisiplinan dalam kehadiran.
 
DPRK komisi I menambahkan,”kami akan jalankan prosedur yang transparan, akan memperjuangkan tenaga bakti yang sudah lama.
 
Pada hal pada 2018 sudah ada edaran dari BKPSDM, bahwa tidak ada pengangkatan PDPK baru dan diharapkan Pemda komitmen dengan pernyataannya,”tegasnya.
 
Kegiatan sidak tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang, M. Irwan SP, didampingi Syamsul Bahri SH, Sugiono Sukandar SH, Maulizar Zikri, Ngatiyem, S.Pd, Zulfidar SE.MM, Jayanti Sari, SH.

Facebook Comments

Loading...
loading...