AKBP Trisna Safari Yandi: BNN Aceh Tamiang Lebihi Target Kerja

523

Aceh Tamiang – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang laksanakan kegiatan press release pada para wartawan, acara berlangsung di aula kantor tersebut pada Senin (30/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut AKBP Trisna Safari Yandi, SH Kepala BNNK Aceh Tamiang mengatakan,” Badan ini sudah berdiri tiga tahun di Kabupaten Aceh Tamiang dan pada 2021 akan diupayakan untuk membangun kantor sendiri,”terangnya.

“BNN Aceh Tamiang telah melakukan kerjasama dengan menerima Praktek Kerja Lapangan (PKL) IAIN cot kala Langsa, Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, PKK Kabupaten Aceh Tamiang.

Loading...

AKBP Trisna juga menyampaikan,”pada bidang Kasie pemberantasan telah melakukan penindakan terhadap 20 Kasus, dengan rincian 18 orang laki-laki, 2 orang wanita dan diantaranya ada 2 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), swasta 2 orang, wiraswasta 16 orang dan hal ini telah melebihi target dari yang ditetapkan pada 2019 hanya dua perkara. Namun mampu tangani 13 perkara, sehingga BNN Aceh Tamiang bekerja mencapai 1.100 persen, dengan barang bukti (BB) 11,433 gram sabu,”jelasnya.

“Pada Kasie bidang pencegahan telah dilakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, RSUD Aceh Tamiang, Kantor Camat, Subdenpom Aceh Tamiang, MAA, MPD, PT.Socpindo, PT.Para Sawita, 3 sekolah TK , 5 SD, 7 SMP, 20 SMA/SMK dan 27 kampung.

“Telah dibentuk Relawan Anti Narkoba, pegiat anti narkoba, 3 kampung bersih narkoba (bersinar) diantaranya Kampung Perdamaian, Tanjung Neraca, Muka Sungai Kuruk yaitu sebagai pilot projek dan telah dibuat peraturan kampung tentang anti narkoba.

“Juga telah dilakukan pengecekan urine pada 11 instansi Pemerintah dan swasta, serta telah disarankan untuk dilakukan rehabilitasi, serta BNN berupaya untuk melakukan rehab terhadap para terdakwa yang telah dijatuhi hukuman.

AKBP Trisna menambahkan,”pada Kasie rehabilitasi tuntaskan 45 rawat inap dan ditambahkan 2 orang diantaranya telah dikirim ke Lubuk Pakam provinsi Sumatera Utara yaitu diantaranya 4 orang ASN, 3 orang dari pihak swasta, 19 orang tenaga honor, 21 orang masyarakat,”ungkapnya.

“Pada bidang rehabilitasi juga diluncurkan program SIL yaitu turun langsung kelapangan melakukan silaturahmi terhadap klien, juga untuk menampung para pengguna yang takut datang ke BNN,”tegas AKBP Trisna.

Selain AKBP Trisna Safari Yandi,SH Kepala BNNK Aceh Tamiang, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut AKP Rafi Darmawan, SE.M.SI Kasie Pemberantasan, WAN Ahmadsyah Maulana,SH kasie Dayamas, NS Hari Mulyadi, S.Kep.MH. Plh Kasubbag umum.

Facebook Comments

Loading...