Pertamina Lakukan Tajak Percepatan Pengeboran 2020 KSB-A11

35

Aceh Tamiang – PT. Pertamina EP Field Rantau laksanakan tajak percepatan pengeboran 2020 di lokasi Kecamatan Kota Kualasimpang pada sumur KSB-A11, Senin (30/12/2019).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh ustadz Mustaqim dilanjutkan dengan penjelasan terkait pengamanan darurat oleh Adrian dari perwakilan HSSE Pertamina EP Rantau.

Pada kesempatan tersebut Direktur Operasional dan Produksi, Chalid Said Salim dalam sambutannya menyampaikan,”di struktur yang sama, lokasi sumur KSB-59 (KSB A-10) menyumbang 422/44 BOPD pada totalan produksi Rantau di tahun 2019 ini. Sumur KSB A-11 ini merupakan salah satu program percepatan peningkatan produksi Rantau Field,”terangnya.

Loading...

“Sumur tersebut harusnya masuk ke rencana kerja 2020, yang kini dikerjakan di penghujung tahun 2019. Pengeboran direncanakan dengan kedalaman kurang lebih 1317 meter dan diharapkan sumur KSB A-11 dapat berkontribusi sebesar 200 BOPD untuk produksi Rantau.

“Untuk lapangan Rantau sudah mencapai angka 2.940 BOPD atau sebesar 105,3% pada target produksi yang ditetapkan diawal tahun sebesar 2810 BOPD. Setidaknya ada 3 sumur percepatan 2020 yang akan dikerjakan dengan total pengeboran di 2020 sebanyak 11 sumur, oleh karena itu dukungan dari seluruh pihak dalam kelancaran operasional perusahaan akan sangat dibutuhkan.

Chalid menambahkan,“saya selalu merasa antusias ketika berkunjungan ke lapangan Rantau, karena antara perusahaan dan Pemerintah Daerah mampu bersinergi memberikan dukungan, baik materil maupun non materil untuk percepatan peningkatan ketahanan energy nasional dan diharapkan harmonisasi hubungan ini dapat terus terjaga,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama T.Insyafuddin,ST wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan,”hal ini wajib kita syukuri, karena migas yang luar biasa makin bertambah dan merupakan nikmat dari Allah,”ucapnya.

“Nikmat akan datang dari Allah, jika kita terus bertaqwa, maka akan terus bertambah. Semoga bantuan yang telah diberikan Pertamina pada masyarakat, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,”terang Wakii Bupati.

Saat acara tajak pengeboran, dilakukan penyantunan anak yatim, dan kaum dhuafa, serta pemberian dua ekor lembu untuk warga Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang.

Pertamina Lakukan Tajak Percepatan Pengeboran 2020 KSB-A11 1

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwinsyah Kajari Aceh Tamiang, ketua MDSK Sriwijaya , Koramil Kualasimpang, perwakilan Subdenpom, Rizal Risnul Wathan General Manager Asset I, Field Manager EP Rantau Totok Parafianto, Kapolsek Kualasimpang, Mayor Inf Galih Candra Buana SIP Komandan Batalyon Raider khusus 111 KB Tualang Cut, Tito Hafiz dari Staff Kehumasan SKKMigas Sumbagut, Edy Kurniawan Kadiv Produksi BPMA, Kapolres Aceh Tamiang, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Fadlon wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Loading...
loading...