Gerak Cepat, Polisi Ringkus Satu Tersangka Pengedar Narkoba di Karang Baru

278

Aceh Tamiang – Sumber berita yang  dihimpun dari grup Whatsapp Humas, Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian melalui Kepala Kepolisian Sektor Karang Baru Iptu. Tarmidi, SH, berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang diduga pemilik dan pengedar Narkotika jenis Sabu – sabu,l. Bertempat di Dusun Damai, Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at (03/01/2020).

Kapolsek Karang Baru menyampaikan, diduga pemilik dan pengedar Sabu – sabu tersebut berinisial ZKR Bin MK (berusia 22 tahun), Pekerjaan Wiraswasta, warga Kampung Dalam dan barang bukti (BB) yang berhasil disita saat dilakukannya penangkapan  berupa kotak rokok di dalamnya berisikan satu paket kecil narkotika jenis Sabu – sabu terbungkus dengan plstik bening dengan berat 0,24 gram, satu buah kotak kecil warna hitam yang berisikan 16 paket kecil diduga narkotika jenis Sabu – sabu terbungkus plastik bening seberat 1,48 gram.

Selain itu, terdapat satu buah hand phone merek Xiomi Retmi 54, satu kotak rokok Marlboro di dalamnya berisikan satu buah mancis berwarna biru dan satu buah jarum Nad yang terbuat dari gulungan timah rokok, jelasnya.

Loading...

Iptu. Tarmidi juga menyampaikan,”penangkapan terhadap pelaku berawal dari Informasi masyarakat yang mengatakan bahwa di Dusunnya ada orang menjual narkoba dan mendengar hal tersebut, dua personil Reskrim yang dipimpin oleh Briptu Koko Pratomo bergerak cepat melakukan penyelidiki kebenarannya.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), petugas melihat seorang Laki – laki keluar dari rumahnya dengan gerak gerik sangat mencurigakan, dan melihat kedatangan petugas wajahnya tampak pucat, selanjutnya dilakukan penggeledahan di seluruh tubuhnya, kemudian dalam saku bajunya ditemukan narkoba,”terangnya.

“Dilanjutkan penggeledahan di dalam kamar tidur, petugas juga menemukan  paket kecil yang di duga Narkotika jenis Sabu dan perangkat Alat Hisap Sabu. Dari keterangan tersangka paket tersebut dibeli dari Ade saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), yang tujuannya adalah untuk dijual kembali.

Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi, SH menambahkan, tersangka dan barang bukti (BB) saat ini telah berada di Polsek Karang Baru dan kasus ini akan ditangani oleh unit Reskrim untuk diajukan hingga ke penuntut umum.

Seluruh jajaran Polres Aceh Taming sampai saat ini terus berkomitmen memerangi narkoba, juga dihimbau pada masyarakat untuk mau bekerja sama, memberitahukan kepada pihak Kepolisian bila mengetahui tentang adanya jaringan peredaran Narkoba,”tegasnya.

Loading...