Anggota DPRK Gerindra Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Suka Rakyat

141

Aceh Tamiang – Anggota DPRK Aceh Tamiang asal Partai Gerindra lakukan silaturahmi pada warga Dusun Cinta Murni Kampung Suka Rakyat Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang yang rumahnya musnah terbakar dilalap jago merah Senin (6/1/2020).

Keterangan yang disampaikan Ari, (berusia 50 tahun) warga Kampung Suka Ramai,” kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian melihat api muncul dari arah dapur rumah milik Salim (berusia 44 tahun) dan selanjutnya ikut terbakar rumah milik Nasib (berusia 66 tahun),” terangnya.

Anggota DPRK Gerindra Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Suka Rakyat 1

Loading...

“Api berhasil dipadamkan dengan bantuan empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari PT. Pertamina EP Field Rantau dan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang serta dibantu masyarakat setempat.

Ari menambahkan,”dua unit rumah beserta isinya yang habis terbakar, diduga mengalami kerugian sekitar seratusan juta lebih, dan tidak terdapat korban jiwa. Namun hasil pemeriksaan sementara kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik,”jelasnya.

“Ikut menjadi korban rumah beserta kios milik M. Taufik (berusia 32 tahun) tenaga honorer Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, sebagian bangunan harus dirusak agar api tidak menjalar dan ada juga bagian yang ikut terjilat oleh api,”ungkap Ari.

Pada kesempatan tersebut M. Irwan,SP Ketua Komisi I, Fitriadi dan Wakil Ketua Komisi IV, Sugiono Sukandar Ketua fraksi Gerindra menyampaikan,”kami sudah meminta Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana, Baitul Mal untuk segera memberikan bantuan yang diperlukan oleh para korban,”jelas mereka.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin, agar para korban dapat dibantu kebutuhan sandang, pangan dan papan. Bantuan yang diupayakan memang tidak bisa cepat terealisasi, namun harus tepat waktu dan sasaran,”ungkap para anggota DPRK.

Kesempatan yang sama, Joni Sutrisno Datok Penghulu Kampung Suka Rakyat menyampaikan,”sebuah kehormatan bagi masyarakat Kampung Suka Rakyat telah dikunjungi anggota DPR, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban kebakaran dan sebuah harapan agar nantinya dapat bergulir sumbangan lainnya untuk kebutuhan pembangunan rumah,”ucapnya.

Pantauan dilokasi kegiatan, selain bersilaturahmi para anggota DPRK juga memberikan bantuan berupa sembako.

Loading...
loading...